Kamis, Januari 20, 2011

Client Server Twitter

Twitter, seperti kita tahu, belakangan ini ramai dikunjungi . padahal udah lama Twitter ini ada. Hanya saja, sekarang artis-artis lagi pada heboh sama mainan satu ini, jadinya ya mendunia deh microblogging satu inih. untuk itu saya mau berbagi beberapa aplikasi twitter client yang bisa dipake untuk nge-twit baik di desktop maupun mobile. Untuk desktop :

1. TweetDeck ; twitter klien ini menggunakan adobe AIR. Dapat digunakan di banyak Sistem Operasi. Fiturnya diantaranya memungkinkan pengguna membuat kelompok, pencarian Twitter, mengelola beberapa account dan posting tweets atau berbagi foto, dan juga mendukung penyingkatan link sehingga URL yang panjang akan menjadi lebih pendek.



Sb gmbr : techprajyot.blogspot.com


2. Destroy Twitter. Menggunakan adobe Air juga, interfacenya pun juga mirip tweetdeck. Tapi skin bisa dirubah sesuai selera.



Sb gambar : http://destroytwitter.com/



3. Blu. Aplikasinya ringan, Cuma sekitar 8mb, tampak terintegrasi dgn windows vista. Bisa dicoba, transparansinya oke , sobat IT pasti menyukai user interfacenya.



Sb gambar : technobuzz.net



Untuk Mobile :

1. Snaptu. Snaptu versi twitter terbaru ( Snaptu twitter ) ini memiliki beberapa fitur Menu utama untuk update status, reply, pesan langsung, public timeline, dan menu favorit. Opsi Twitter membuat sobat IT bisa melihat pengirim, melihat twitter teman, reply, pesan langsung, add to favorites, menambahkan ke group, membuka url dan melihat gambar yang di attach, Opsi Group untuk membuat group dan membuat topic, fasilitas pencarian, melihat Profil pengguna twitter, melihat Followers dan mengikuti atau memblok user lain.



Sb gambar : getjar.com


2. UberTwitter : Aplikasi untuk update ke Twitter pada perangkat BlackBerry sesuai lokasi pengguna.



Sb gmbr : riku.me



3. Gravity Mendukung lebih dari satu akun social media Melalui Gravity, kita bisa menambahkan lebih dari satu akun baik itu twitter, facebook, foursquare maupun google reader yang kita miliki. Ada juga fitur untuk mengukur berapa besar file yang kita download.



Sb gambar : thewwwblog.com


4. Twittelator : aplikasi twitter untuk pengguna ipad. Diluncurkan oleh apple. Keunggulannya cepat, feature lengkap, dapat menyimpan secara otomatis.


Sb gmbr : adamginsbergblog.com


Bagi Handphone yang hanya didukung GPRS,, janganlah sedih dulu, saya tidak akan menyuruh kamu beli Hp baru atau banting Hp kamu buat nge twitt, ni ada rekomendasi beberapa aplikasi web yang nggak banyak makan pulsa kamu: tinggal buka saja alamat web dibawah ini :
http://m.tweete.net/
http://m.tuitwit.com/
http://m.twitter.com/
http://dabr.co.uk/


lalu, ngoceh deh :D selamat mencoba dan jangan lupa follow twitterku :D

2 comments:

Wah keren banget nih aplikasi buat ngetwit nya ibu hana ;))

iya, , saya kan suka nyampah di twitter :p

Posting Komentar

silahkan berkomentarrrrr